Cara Ubah Kata Sandi Akun Gmail Jikalau Lupa

Lupa kata sandi/password pada akun gmail (Google Mail) merupakan salah satu hal yang kerap dialami oleh setiap orang pengguna. Hal tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor ibarat kata sandi yaitu salah satunya kata sandi yang dipakai terlalu rumit dan panjang sehingga sangat sulit untuk mengingatnya. Pihak google sendiri selalu menyarankan setiap pengguna untuk menciptakan kata sandi yang rumit dengan kombinasi angka dan juga abjad supaya akun tetap aman.


Akan tetapi justru semakin rumit dan susah kata sandi yang digunakan, ternyata banyak orang yang justru lupa kata sandi miliknya, jadinya dikala ingin masuk atau Login ke Akun Gmail mengalami hambatan yaitu kata sandi selalu dinyatakan salah dan diharuskan memasukan kata sandi yang benar. Jika kita sudah mengalami hal demikian sudah bisa dipastikan itu akan sangat merepotkan dan jalan satu-satunya untuk bisa mengakses kembali akun Gmail yang dimiliki yaitu dengan mengubah kata sandi dari yang usang ke yang baru.


Gmail mempunyai tugas yang sangat penting lantaran kita akan selalu diminta memasukan alamat email dikala mendaftar pada sebuah situs maupun website untuk proses registrasi. Selain itu juga dengan Gmail kita bisa mengirim maupun menerima email dari siapa saja termasuk email yang penting khususnya bagia para mahasiswa maupun pelajar yang kini banyak dipakai tips trick untuk mengirimkan tugas ke dosen maupun guru yang bersangkutan.


Beberapa pernah mengalami hal tersebut. Saya kebetulan tidak membawa laptop yang biasa saya gunakan untuk masuk ke akun Gmail milik saya sendiri, dan kemudian saya memakai laptop milik orang lain. Ketika masuk ke halaman Login dan memasukan alamat email dan juga kata sandi selalu muncul pesan error bahwa kata sandi yang saya masukan salah.


Awalnya saya berfikir bahwa kata sandi/password yang saya masukan sudah benar, akan tetapi ternyata salah. Setelah beberapa puluh menit saya terus mencoba untuk masuk ke akun milik saya hingga karenanya seorang teman memperlihatkan saya tips dan hal yang harus saya lakukan yaitu “Ubah kata sandi akun milik saya”.


Kemudian tanpa banyak berfikir saya eksklusif melaksanakan tahap-tahap merubah kata sandi dan karenanya saya berhasil masuk ke Gmail memakai kata sandi baru. Dan pada dikala itu saya sangat berterimakasih kepada teman saya atas tips yang beliau berikan. Itu semua merupakan pengalaman saya beberapa tahun yang kemudian dan pada kesempatan kali ini dan melalui postingan ini saya ingin mengembangkan tips kepada semua orang bagaimana tips trick ubah kata sandi jikalau lupa.


Cara mengubah kata sandi Gmail (Google Mail)


Pertama-tama masuk ke halaman ini > Account Recovery




Kemudian masukan alamat Email milik kalian, dan klik “Next”




Pada tahap ini masukan kata sandi terakhir yang pernah digunakan, kemudian “Next”




Jawab pertanyaan yang ada, pada bulan serta tahun apa akun Gmail dibuat. Jika sudah klik “Next”




Sekarang masukan kata sandi baru yang ingin digunakan, disarankan memakai yang tidak terlalu panjang dan mudah di ingat. Jika sudah klik “Next”




Jika berada di halaman ibarat gambar dibawah ini klik saja “Continue”




Pada tahap ini kita sudah berhasil mengganti kata sandi usang dengan yang baru. Selanjutnya klik ikon “Gmail” seperti pada gambar dibawah ini.




Sekarang kita sudah berhasil masuk ke akun Gmail.




Nah, ibarat itulah tips trick mudah dan sederhana mengganti atau mengubah kata sandi/password pada akun google mail jikalau lupa. Semoga info yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi siapapun dan dimanapun. Trimakasih !


Sumber https://www.informasiajib.info/


Belum ada Komentar untuk "Cara Ubah Kata Sandi Akun Gmail Jikalau Lupa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel