Resep Telur Cabe Hijau Khas Riau

Resep Masakan Telur (Khas Riau) – Bagi anda yang sedang malas masak biasanya anda mencari alternatif kuliner yang gampang untuk dibuat. Misalnya menciptakan goreng telur atau paling gampang yaitu merebus telur. Sayang sekali kalau anda hanya menciptakan kuliner seakan-akan itu. Anda tidak tahu betapa enaknya telur kalau kita oleh dengan resep yang menarik.


Salah satunya dengan resep yang akan kami berikan untuk anda kali ini. Masakan olahan telur ini merupakan kuliner yang khas dari daerah Riau. Masakan ini bernama Telur Cabai Hijau.


Telur Cabai Hijau merupakan kuliner olahan telur yang dibalut oleh bumbu tomat hijau dan cabe hijau yang pedas. Aroma segar dari cabe hijau ini dijamin akan menciptakan anda tambah bersemangat.


Untuk membuatnya anda haru menyiapkan bahan-bahan diantaranya telur yang sudah direbus dan dikupas, daun salam, cabe hijau, tomat hijau, bawang putih, lengkuas dan garam. Sangat sederhana sekali bukan?


Apalagi tutorial membuatnya yang super praktis. Kita hanya perlu menumis bumbu halus dan daun salam kemudian ditambahkan telur yang sudah dikupas tadi. Aduk aduk sebentar kemudian jadi deh sebuah kuliner telur yang niscaya anda suka.


Berikut ini kami akan jelaskan kepada anda Resep Telur Cabai Hijau Khas Riau:











Bagi
(Telur Cabai Hiijau, Sumber foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 10 menit

: 25 menit


Disajikan untuk

Level


: 10 orang

: Mudah



Bahan – materi :



  • 10 butir telur kemudian rebus dan kupas kulitnya

  • 5 lembar daun salam

  • 4 sendok makan minyak goreng



Bahan bumbu halus :



  • Cabai hijau sebanyak 20 buah

  • Tomat hijau sebanyak 3 buah

  • Bawang putih sebanyak 15 siung

  • Lengkuas sebanyak 4 cm

  • Garam sebanyak 2 sendok makan

  • (semua bumbu halus ini dihaluskan boleh dengan blender ataupun diulek)



Tips Trick menciptakan Telur Cabai Hijau :



  1. Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus dan daun salam sampai tercium harum.

  2. Selanjutnya masukkan telur yang sudah dikupas tadi. Aduk-aduk sampai semua bumbu meresap dan tercampur sempurna pada telur.

  3. Jika sudah tercampur rata, angkat telur dan sajikan.



Rekomendasi Resep : Telur Kecap Bawang



Sebenarnya anda sanggup mengganti telur yang dipakai sesuai selera. Anda sanggup memakai telur ayam ataupun telur puyuh. Sangat gampang bukan? Nah daripada anda menciptakan kuliner telur yang itu itu saja. Tidak ada salahnya anda mencoba resep ini dirumah.


Semoga Resep Telur Hijau Khas Riau ini sanggup menyampaikan pandangan baru untuk memasak hari ini. Jangan lupa untuk membagikan resep ini kepada sobat dan kerabat bersahabat anda ya.

Belum ada Komentar untuk "Resep Telur Cabe Hijau Khas Riau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel