Resep Tahu Gejrot Enak Super Seuhah

Resep Masakan Tahu (Khas Jawa Barat) – Halo para pecinta blog . Untuk memulai hari ini rasanya kita butuh cemilan yang mantap nih. Pagi-pagi menyerupai ini enaknya makan yang hangat-hangat dan sedikit pedas, tahu goreng hangat ditambah dengan cabe rawit tampaknya boleh juga.


Baiklah, bagaimana kalau kita membuat kuliner ringan berbahan tahu yang sangat populer di Jawa Barat, tepatnya di tempat Bandung dan Cirebon. Ya, betul Tahu Gejrot.


Tahu gejrot memang sudah tidak abnormal lagi di kalangan masyarakat Sunda atau Jawa Barat. Makanan ini sudah dijajakan diberbagai sudut tempat. Dan semua orang niscaya menyukai kuliner kudapan ini. Di wilayahnya tahu gejrot menjadi primadona kuliner ringan semua kalangan.


Sebenarnya tidak ada yang Istimewa dengan tahu goreng yang dipakai untuk membuat Tahu Gejrot ini. Hanya saja, bumbu yang dipakai mempunyai citarasa pedas dan hangat alasannya ialah yakni yaitu yaitu memakai cabe rawit, cabe merah, dan cabe hijau sebagai salah satu materi racikan bumbunya.


Dengan banyaknya cabe yang dipakai dalam bumbunya, membuat semua orang yang memakan Tahu Gejrot ini menjadi “Seuseuhah” alias merasakan pedas yang luar biasa. Untuk itulah saya menamakan resep kuliner tahu ini “Resep Tahu Gejrot Enak Super Seuhah”.


Tapi hal inilah yang membuat Tahu Gejrot menjadi kuliner ringan favorit semua orang. Rasa tahu goreng yang gurih ditambah pedasnya saus atau kuah kecap membuat semua orang ketagihan untuk terus dan terus ingin memakannya.


Resep membuat Tahu Gejrot ini bersama-sama sangat sederhana sekali, anda pun sanggup membuatnya dirumah. Anda hanya memerlukan beberapa materi menyerupai tahu goreng sebagai materi utamanya.


Dan untuk resep kuah tahu gejrot atau saus kecap pedasnya anda butuh cabe merah, cabe hijau, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, air asam, kecap manis, air, gula merah dan minyak secukupnya, dan bawang goreng sebagai taburannya.


Tutorial membuatnya terbilang mudah dan cepat, anda hanya perlu menghaluskan semua materi tadi kemudian dimasak sampai mendidih kemudian siramkan diatas potongan tahu. Dan Tahu Gejrot super seuhah pun siap disantap.


Untuk lebih jelasnya berikut akan saya berikan Resep Tahu Gejrot Enak Super Seuhah untuk anda. Silahkan disimak baik-baik.











Untuk
(Tahu Gejrot, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 10 menit

: 15 menit

: 25 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 orang

: Mudah



Bahan Tahu Gejrot:



  • Tahu goreng sebanyak 16 buah kemudian potong-potong menjadi 2 bagian

  • Bawang putih sebanyak 4 buah

  • Bawang merah sebanyak 5 buah

  • Cabai merah sebanyak 2 buah

  • Cabai hijau sebanyak 2 buah

  • Cabai rawit sebanyak 4 buah

  • Air asam sebanyak 3 sendok makan

  • Kecap bagus sebanyak 1 sendok makan

  • Air sebanyak 250 cc

  • Gula merah sebanyak 1 sendok makan

  • Garam sebanyak ½ sendok teh

  • Bawang merah goreng sebanyak 1 sendok makan

  • Minyak goreng secukupnya



Tutorial Membuat Tahu Gejrot:



  1. Siapkan ulekan kemudian ulek atau haluskan bahan-bahan menyerupai bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe hijau, cabe rawit,gula merah dan juga garam. Ulek semua materi sampai benar-benar halus dan merata.

  2. Setelah itu gres masukkan air asam, air, dan juga kecap manis. Aduk-aduk sampai semua materi tercampur rata.

  3. Selanjutnya masukkan minyak ke atas wajan dan panaskan, masak ulekan bumbu tadi sampai mendidih. Lalu angkat dan sisihkan.

  4. Kemudian siapkan wadah atau piring saji, simpan potongan tahu tadi diatas piring saji, kemudian siram dengan saus yang tadi sudah dimasak diatas tahu.

  5. Sebagai perhiasan taburi dengan bawang goreng diatasnya.

  6. Tahu Gejrot pun siap dinikmati.



Rekomendasi Resep : Tahu Goreng Krispi Krenyes Krenyes


Nah kuliner ringan ini sangat cocok sekali bagi anda pecinta kuliner pedas. Anda wajib mencobanya dirumah. Kalau resep diatas berdasarkan anda kurang pedas, anda boleh menambahkan jumlah cabe yang dipakai untuk membuat kuahnya sesuai dengan selera anda.


Tingkat kepedasannya sanggup anda tentukan sendiri, tapi tentu saja dengan proporsi resep yang benar supaya kuahnya tetap enak.


Saya pikir cukup untuk Resep Tahu Gejrot Enak Super Seuhah kali ini. Semoga sanggup menjadi wangsit kuliner ringan untuk anda hari ini. Selamat mencobanya dirumah dan berpedas ria bersama keluarga.


Jika anda suka dengan resep yang saya bagikan silahkan untuk membagikannya kembali kepada teman-teman anda. Dan jikalau anda ingin menerima resep menarik menyerupai ini silahkan masukkan alamat email anda di subscribe box dibawah.


Saya akan mengirimkan update resep kuliner khas Indonesia terbaru langsung ke alamat email anda. Apalagi jikalau anda seorang ibu rumah tangga, variasi resep kuliner sangat diperluka untuk membuat suasana bersama keluarga yang lebih hangat.


Belum ada Komentar untuk "Resep Tahu Gejrot Enak Super Seuhah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel