Resep Kroket Tempe Sederhana Enak

Resep Masakan Tempe – Ada yang sedang sambil ngemil? Berbicara ihwal makanan kudapan tentu tidak akan ada habis-habisnya. Karena setiap harinya niscaya ada invovasi makanan kudapan terbaru dan lezat. Tapi kalau ngemil biasanya saya lebih suka makan kroket isi.


Apalagi kalau kroket isinya ini dimakan bersama sambal atau saus yang pedas atau malah dengan cabe rawit. Wah mantap tuh. Tapi kalau sedang lapar, saya biasanya makan kroket ini bersama lontong, ya supaya kenyanglah.


Kali ini saya masih ingin berbicara ihwal camilan. Setelah sebelumnya saya bagikan resep kudapan Tahu Gejrot (lihat resep selengkapnya disini), pada postingan kali ini saya akan membagikan Resep Kroket.


Biasanya kroket berisi sayur-sayuran, tapi saya akan membagikan Resep Kroket yang sedikit berbeda dimana isinya memakai tempe. Untuk itu saya namakan resep ini “Resep Kroket Tempe Sederhana Enak”.


Ini juga merupakan kabar gembira bagi anda penggemar tempe. Karena kita sanggup mengolahnya menjadi kroket yang enak.


Tempe memang sudah menjadi makanan utama bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Banyak sekali olahan makanan dari tempe. Untuk melihat banyak sekali resep makanan dari tempe silahkan anda sanggup baca disini.


Kembali lagi ke Kroket Tempe. Untuk menciptakan Kroket Tempe tidak terlalu sulit. Sebagai materi utamanya tentu saja kita memerlukan tempe. Sebelum diolah tempe harus dikukus terlebih dahulu selain kemudian nanti dihaluskan.


Bahan-bahan lainnya mirip telur ayam, tepung panir, air dan minyak perlu kita siapkan. Selain itu, anda harus menciptakan bumbu halus yang dibuat dari bahan-bahan mirip bawang putih, gula pasir, merica dan garam.


Tutorial menciptakan Kroket Tempe ini sesuai dengan judulnya cukup sederhana. Kita hanya perlu menciptakan adonan tempe yang dibuat lonjong. Dan sebelum digoreng, adonan dicelupkan terlebih dahulu ke dalam kocokan telur dan tepung panir.


Baiklah berikut saya uraikan Resep Kroket Tempe Sederhana Enak untuk anda.











Berbicara
(Kroket Tempe, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 15 menit

: 30 menit


Disajikan untuk

Level


: 5 orang

: Mudah



Bahan Utama Kroket Tempe:



  • Kukus dan haluskan tempe sebanyak 200 gram

  • Kocok 2 butir telur ayam sebagai materi untuk adonan adonan

  • Untuk memanir siapkan 1 butir telur ayam

  • Tepung panir sebanyak 200 gram

  • Air sebanyak 1 sendok makan

  • Minyak secukupnya untuk menggoreng



Bahan Bumbu Halus:



  • Bawang putih sebanyak 2 siung

  • Gula pasir sebanyak 1 sendok makan

  • Merica sebanyak 1 sendok makan

  • Garam secukupnya



Tutorial menciptakan Kroket Tempe:



  1. Siapkan wadah kemudian campur tempe yang sudah dikukus dan dihaluskan tadi bersama dengan semua bumbu dan kocokan telur. Aduk-aduk semua materi hingga rata dan membentuk adonan.

  2. Ambil adonan dan bentuk adonan menjadi setengah lonjong dan sisihkan. Lakukan hal ini hingga adonan habis.

  3. Selanjutnya kocok 1 butir telur ayam ditambah dengan 1 sendok makan air.

  4. Tahap selanjutnya yakni penggorengan. Sepeti biasa siapkan wajan yang sudah berisi minya panas. Sebelum digoreng celupkan bulatan adonan tempe tadi ke dalam kocokan telur dan tepung panir. Pastikan bulata adonan tempe itu terbalut sempurna oleh tepung panirnya.

  5. Lalu goreng adonan tempe tadi hingga berubah warna kuning kecoklatan.

  6. Kemudian angkat dan tiriskan. Lakukan proses ini hingga adonan tempe habis.

  7. Dan Kroket Tempe pun siap dinikmati.



Rekomendasi Resep : Tempe Goreng Balado Pedas Mantap


Kita sanggup menyantap Kroket Tempe ini dengan sambal pedas, saus pedas ataupun cabe rawit yang pedas. Hal ini akan menambah selera anda. Kroket yang gurih dan rasa pedas yang segar akan menciptakan anda lebih menikmatinya.


Mungkin itu saja yang sanggup saya sampaikan untuk postingan kali ini. Resep Kroket Tempe Sederhana Enak yang sanggup anda coba dirumah dan simpel mudahan sanggup menjadi kudapan favorit bagi keluarga anda.


Jangan lupa untuk reshared resepnya ya atau subscribe di subscribe box dibawah ini.


Belum ada Komentar untuk "Resep Kroket Tempe Sederhana Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel