Resep Tahu Gunting Bumbu Bali Nikmat

Resep Masakan Tahu (Khas Bali) – Halo semuanya para pecinta blog . Kali ini saya akan memperbaharui infromasi anda ihwal kuliner Indonesia dengan resep kuliner tahu terbaru.


Pernahkah anda mendengar Tahu Gunting Bumbu Bali? Dari namanya kita mampu tahu bahwa kuliner ini berasala dari Bali. Ya memang kuliner ini tidak terlalu terkenal dibanding dengan kuliner khas Bali lainnya.


Jika anda belum mencobanya, saya akan menawarkan resepnya untuk anda sehingga anda mampu membuatnya dirumah dan mampu dijadikan hidangan kuliner anda dan keluarga hari ini.


Pada dasarnya kuliner ini hampir sama dengan kuliner tahu lainnya (baca resep kuliner tahu lainnya disini), yaitu tahu dengan dicampur atau disiram dengan saus/bumbu khas.


Namun kuliner yang satu ini mempunyai tutorial pembuatan yang sedikit unik dengan saus/bumbu Bali yang khas.


Tahu putih yang besar diiris-iris terlebih dahulu sebelum digoreng dan digunting-gunting. Kemudian disiram dengan bumbu khas yang terbuat dari bahan-bahan seakan-akan cabe merah, bawang merah dan bawang putih, gula pasir dan garam.


Dengan proses pembuatan yang cepat, kuliner ini sangat cocok dibentuk kalau anda tidak mempunyai waktu yang cukup luang untuk memask. Ditambah dengan bahan-bahan bumbu yang simpel didapatkan di warung/pasar terdekat.


Baiklah dibawah ini saya jelaskan lebih detil Resep dan Tutorial Membuat Tahu Gunting Bumbu Bali yang sangat nikmat untuk anda.











Kali
(Tahu Gunting Bumbu Bali, Sumber Foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 15 menit

: 30 menit


Disajikan untuk

Level


: 3 orang

: Mudah



Bahan Utama Tahu Gunting:



  • Potong tipis dan melebar 2 buah tahu putih besar

  • Memarkan 1 buah batang serai

  • Daun salam sebanyak 2 lembar

  • Air sebanyak 100 ml

  • Minyak secukupnya untuk menggoreng



Bahan Bumbu Halus:



  • Buang semua biji dari 250 gram cabe merah

  • Bawang merah sebanyak 4 buah

  • Bawang putih sebanyak 2 siung

  • Gula pasir sebanyak 1 sendok teh

  • Garam sebanyak 1 sendok teh

  • (semua materi dihaluskan)

  • Minyak goreng sebanyak 4 sendok makan untuk menumis



Tutorial Membuat Tahu Gunting Bumbu Bali:



  1. Pertama panaskan minyak dalam wajan, kemudian goreng sampai kering tahu yang sudah dipotong-potong tadi. Seteah kering kemudian angkat, tiriskan sebentar kemudian gunting-gunting dan sisihkan.

  2. Selanjutnya menciptakan bumbu. Caranya dengan menumis bumbu halus, serai, dan juga daun salam sampai harum. Aduk-aduk bumbu dan masak sampai bumbu menjadi matang kemudian angkat.

  3. Tahap terakhir yaitu penyajian. Siapkan piring saji kemudian susun tahu dalam piring saji kemudian siram dengan tumisan bumbu tadi diatas tahu.

  4. Tahu Gunting Bumbu Bali sudah siap untuk dinikmati.



Rekomendasi Resep : Tahu Gejrot Enak Super Seuhah



Bagaimana simpel bukan tutorial membuatnya? Walaupun dengan materi dan tutorial menciptakan yang sederhana, kalau ihwal rasa jangan ditanya lagi. Masakan ini mempunyai rasa yang nikmat dengan bumbu Bali yang gurih.


Demikianlah resep yang mampu saya bagikan untuk kali ini. Resep Tahu Gunting Bumbu Bali Nikmat yang mampu anda praktikkan dirumah.


Jangan lupa untuk membaca resep kuliner tahu lainnya disini. Dan bagikan juga resep ini ya.

Belum ada Komentar untuk "Resep Tahu Gunting Bumbu Bali Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel