Resep Udang Rica Rica Pedas

Resep Masakan Khas Sulawesi Tengah – Berbicara wacana seafood, udang niscaya menjadi pilihan anda ketika anda ingin menikmati makanan olahan laut. Dan hampir semua rumah makan niscaya menyajikan udang sebagai hidangan andalan mereka. Nah, kali ini kami pun akan membahas resep makanan maritim yang berbahan dasar udang.


Masakan ini merupakan makanan khas dari kawasan Sulawesi Tengah, makanan ini bernama Udang Rica Rica Pedas. Dari namanya sudah terlihat bahwa rasa dari udang ini cukup pedas. Masakan ini merupakan makanan favorit bagi hampir semua orang terlbih masyarakat Sulawesi Tengah dimana mereka mempunyai hasil maritim yang melimpah.


Nah berlimpahnya hasil maritim ini menjadikan masyarakatnya sanggup mengolah hasil maritim menjadi olahan yang enak. Ya salah satunya ya ini.


Jika anda ingin mencoba membuatnya dirumah, kami akan menunjukkan resepnya untuk anda. Anda hanya perlu menyiapkan 400 gram udang segar yang sudah dibersihkan dan dibuang kulitnya. Kemudian sebagai pelengkapnya anda perlu tomat, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, terasi dan juga jeruk nipis serta sedikit garam.


Tips Trick membuatnya praktis ko, pertama anda pastikkan kalau udang yang anda beli itu merupakan udang segar. Selanjutnya anda tinggal menumis bumbu yang sudah dihaluskan terlebih dahulu, kemudian masukkan udang dan tambahkan bumbu suplemen lainnya. Ketika udang sudah berubah warna dan matang angkat udang dan sajikan deh.


Kami yakin anda niscaya sanggup membuatnya dirumah. Rasanya yang gurih dan pedas niscaya disukai oleh seluruh anggota keluarga. Terlebih udang ini mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.


Udang mempunyai kandungan nutrisi yang bagus untuk menyeimbangkan hormon di dalam tubuh kita. Selain itu, udang juga mempunyai kandungan selenium dan juga zat antioksidan yang berfungsi membantu mencegah penyakit kanker.


Bahkan udang sanggup membantu kita dalam mencegah penyakit jantung, diabetes dan anti depresi. Jadi, makanan olahan dari udang ini sangat cocok anda konsumsi, terutama bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tubuhnya.


Tapi sajikanlah udang dengan tidak berlebihan. Sesuaikan dengan porsi dan sewajarnya saja.


Nah, kami yakin anda sudah ingin tau dengan resep olahan udang ini. Berikut kami sajikan Resep Udang Rica Rica Pedas untuk anda:











udang
(Udang Rica Rica Pedas, Sumber foto: bingdotcom)












Waktu Persiapan

Waktu Memasak

Total Waktu


: 15 menit

: 15 menit

: 30 menit


Disajikan untuk

Level


: 4 orang

: Mudah



Bahan – materi :



  • 400 gram udang kemudian bersihkan dan buang kulitnya

  • 4 sendok makan minyak goreng

  • 2 buah tomat kemudian potong dadu



Bahan bumbu halus :



  • 7 buah cabe merah

  • 4 buah cabe rawit

  • 5 siung bawang putih

  • 6 butir bawang merah

  • ½ sendok teh terasi

  • (semu materi diatas dihaluskan dengan diulek)

  • 2 sendok makan jeruk nipis

  • 2 cm jahe kemudian memarkan

  • ½ sendok teh garam halus



Tips Trick menciptakan Udang Rica Rica Pedas ;



  1. Siapkan wajan kemudian panaskan minyak, tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan sampai tercium bau harum.

  2. Lalu masukkan udang yang sudah dibersihkan. Aduk dan masak sampai udang berubah warna.

  3. Selanjutnya anda tambahkan bagian tomat, jahe yang sudah  dimemarkan, garam halus dan juga air perasan jeruk nipis. Aduk kembali dan masaka sampai bumbu meresap ke dalam udang.

  4. Setelah matang dan berubah warna, angkat udang kemudian sajikan.

  5. Udang Rica Rica Pedas pun siap dinikmati.



Jika anda merasa resep udang diatas kurang pedas, anda sanggup menambahkan jumlah cabe yang ada dalam resep diatas. Dan pilihlah udang yang benar benar segar, alasannya ialah dengan udang yang segar memilih kelezatan dari makanan ini.


Demikian Resep Udang Rica Rica yang sanggup kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat dan sanggup menjadi ilham kreatif untuk anda dalam menyajikan sajian makanan setiap hari. Baca artikel menarik lainnya dan jangan lupa untuk menekan tombol share nya ya.

Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Rica Rica Pedas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel