Bos Apple: Iphone Lahir Dari Kebencian

apaJonathan Ive. Foto: Getty Images

CalonPedia Jakarta – Tahun 2007, generasi pertama iPhone dilahirkan. Sebenarnya, apa yang memicu Apple melahirkan ponsel revolusioner itu? Padahal dulu mereka hanya dikenal sebagai produsen komputer dan pemutar musik digital.


“Faktor besarnya yaitu kebencian yang muncul pada ponsel yang dulu kami gunakan. Kupikir ponsel-ponsel itu dibentuk dengan buruk,” sebut Jonathan Ive, Chief Design Officer Apple yang dikutip detikiNET dari USA Today.


Apple pun memunculkan iPhone dan disukai orang, yang berdasarkan Ive digunakan penggunanya secara terus menerus. Kelahiran iPhone tentu juga alasannya yakni donasi besar lengan berkuasa dari mendiang Steve Jobs.


Ive menuturkan, ketika Jobs kembali ke Apple sebagai CEO, ia mengubah fokus perusahaan. Tidak melulu mementingkan penjualan, tapi juga mengutamakan desain produk yang kreatif.


“Steve sangat jelas bahwa tujuan Apple bukan untuk menghasilkan uang. Dan kami sangat-sangat berdisiplin dan sangat jelas tentang bagaimana kami mencapai tujuan kami,” sebut Ive.


Ive bergabung dengan Apple pada tahun 1992. Pada waktu itu Apple sedang mengalami masa suram dan Jobs belum kembali bergabung sesudah didepak dari jabatan CEO.


“Saat itu sangat menyakitkan. Aku harus mengalami pergantian beberapa CEO yang fokusnya ingin mengubah perusahaan dan tujuan utamanya menghasilkan banyak uang supaya tidak rugi,” papar dia.


Barulah sesudah kedatangan Jobs, Apple berhasil bangkit. Hubungan Ive dan Jobs pun sangat dekat. Ive menganggap Jobs sebagai gurunya. “Aku mempunyai guru yang andal dalam diri Steve,” tutur laki-laki berkebangsaan Inggris tersebut.





Belum ada Komentar untuk "Bos Apple: Iphone Lahir Dari Kebencian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel